Friday, July 1, 2011

Berhenti Sejenak



on Jun.29'11 Kami sempatkan juga berhenti sejenak untuk melihat-lihat disisi Jalan Taman Makam Kalibata yang di dalamnya berkeliaran Rusa Tutul dari Istana Bogor yang di berkeliaran bebas di area taman itu.

Dari balik pagar kami bisa dengan leluasa melihat atau memegang kepala atau tanduk hewan ini bahkan di kesempatan itupun juga ada penjual wortel buat yang berminat memberi makan hewan bertutul itu.

Terlihat senang juga si Ifan melihatnya yang selama ini hanya bisa melihat sambil lalu saja.

Masih di lokasi yang sama diseberang jalan Taman Makam Kalibata yang arealnya parkirnya cukup luas juga sedikit digunakan untuk lokasi Kuliner, jadi kesempatan pagi itu kami gunakan juga untuk mengisi sarapan pagi kami dengan memilih Soto Bogor untuk di santap.

Berhentilah sejenak jika ada kesempatan lewat jalan ini, banyak sudah para tokoh bangsa kita maupun Prajurit pembela Kemerdekaan yang disemayamkan di Lokasi ini untuk memberi sedikit pengetahuan untuk anak-anak kita.


Taman Makam Pahlawan ini di peruntukan bagi mereka yang memiliki bintang jasa atau jasa bagi NKRI, diantaranya yang di semayamkan disini seperti :


 Adam Malik Mantan Wapres ke -3, K.H.Agus Salim, Ali Sastroamidjojo ( Mantan Perdana Menteri Republik Indonesia ke-8), Bung Tomo, Djoeanda Kartawidjaja (Mantan Perdana Menteri Republik Indonesia ke-11),Ernest Douwes Dekker (kemenakan buyut Eduard Douwes Dekker), Fatmawati, Halim Perdanakusuma, John Lie (Mantan Laksamana Muda TNI AL), Pangeran Diponegoro,Soetan Sjahrir (Perdana Menteri Republik Indonesia pertama), Sri Sultan Hamengkubuwana I, Sri Sultan Hamengkubuwana IX, Tan Malaka, W.R. Supratman (komponis lagu kebangsaan Republik Indonesia) juga Jendral-jendral dalam peristiwa G30S-PKI dan masih banyak lagi para Pahlawan lainnya  termasuk beberapa orang tetangga kami yang di kebumikan disini.

Salam Pahlawan.....





Reactions:

0 comments: